Sabtu, 28 Januari 2012

Cinta, Harapan, dan Keyakinan


Oke, setelah yang lalu aku membahas tentang Nodame Cantabile, saatnya beralih ke sinema Korea, Mary Stayed Out at Night....
Nah, alasan aku memilih film ini karena ada kata-kata yang lumayan menyentuh dan kita bisa mengambil pelajaran dari tiap-tiap cerita.
Salah satunya, akan aku jelaskan versi diri ku sendiri. Sebelum itu, akan aku tunjukkan potongan kalimat dari episode 4 Mary Stayed Out at Night dalam Bahasa Indonesia

Kau ingat di antara kepercayaan, harapan, dan cinta, manakah yang paling penting?
Oh, benar, loyalitas adalah yang paling penting
Keluarga perlu loyalitas untuk hidup
Kau tahu, aku akan selalu berada di sisimu, kan?
Jadi, mari kita tetap setia sampai akhir

Kalau versi ku begini deh,

Mana yang paling penting, cinta, harapan atau keyakinan ?
Ternyata kesetiaan lah yang paling istimewa
Bukan menjadikan mu lemah
Tapi mendidik mu menjadi tegar dan bijak
Mengajari mu memulai kemudian mengakhirinya dengan kebaikan 
Meski cobaan menerpa mu
Karenanya setiakanlah diri mu
Saat menggapai cita mu
Membina hubungan dengan sekitar mu
dan pada kecintaan akan Tuhan mu, Allah azza wa jalla
Semoga kita pun akan selalu terhubung dengan jalinan yang setia
Setia yang akan indah pada waktunya
Sebab setia hadirkan harapan, cinta, dan keyakinan pada kehidupan kita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar